Selamat Datang Di Blog Mas-Kode
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas-Kode,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengisi KRS UNIMED

Selamat Malam.. 
Malam ini saya akan memberitahu bagaimana cara mengisi KRS di UNIMED semester 1, semester 2, semester 3,semester 4, semester 5, semester 6, semester 7 serta semester 8 ?
KRS adalah singkatan dari Kartu Rancangan Studi, tiap semester tentu beda beda matakuliah yang di ambil. Penting nya KRS ini sama seperti mata pelajaran di SMA maupun SMP, bedanya di univeristas kita menggunakan namanya SKS atau Sistem Kredit Semester.
KRS ini yang menentukan mata kuliah apa yang kita ambil selama 1 semester,
biasanya beban maximal/maksimal SKS yang di tanggung oleh mahasiswa/i adalah 24 SKS, tapi tergantung IP nya sebelumnya

3,00 > lebih = < 24 SKS
2,50 - 2,99 = < 21 SKS
2,00 - 2,49 = < 17 SKS
1,50 - 1,99 = < 14 SKS
kurang <1,50 = < 12 SKS

Contoh:
1.Misalnya IP saya pada semester 3 adalah 3,30 maka untuk  semester 4 saya bisa menggambil 24 SKS
2.Bagaimana dengan semester 1, saya belum mempunyai IP sebelumnya ? nah untuk persoal seperti ini maka beban SKSnya adalah 24 SKS
3. Bagaimana dengan cuti pada semester sebelumnya ? biasanya dilihat IP sebelum anda cuti
4. Bagaimana jika saya mendapatkan IP 4.0 ? Bagus donk, kamu bisa mendapatkan 24 SKS pada semester depan
5. Mata Kuliah apa saja yang bisa saya ambil ? Mata kuliah yang disarani sama jurusan masing-masing, biasanya ada di Buku Pendoman Akademik
6. Bagaimana jika saya lupa password portal akad.unimed.ac.id ? jika kamu lupa, kamu bisa datangi puskom untuk mereset akun anda

oke kita langsung aja tutorialnya :D

1. Pertama yang anda lakukan adalah LOGIN di portal akad.unimed.ac.id


* ID Pengguna adalah NIM kamu
Jangan lupa tekan/klik tombol masuk

2.  Lihat pada Pojok kiri bawah (Kotak Warna Hijau)/ MENU NAVIGASI. Di menu ini ada berbagai menu, Seperti Profil, Keunagan, Perkulian, dst....  Karna disini kita akan mengisi KRS maka kita memilih MENU REGISTRASI, lalu pilih KRS

Maka akan muncul lah Tampilan Seperti ini



3. Untuk Memilih Mata Kuliah yang diinginkan, Anda tinggal mengklik Bulatan yang berada di samping kolom kelas seperti ini



4. Jika anda memilih matakuliah melebihi batas beban SKS anda makan akan muncul kotak box seperti ini


5. Setelah anda memilih mata kuliah yang diingkan, anda tinggal mengklik tombol SAVE yang berada paling bawah

6. Dan pastikan sekali lagi bahwa KRS anda telah benar anda isi, karna akan berpengaruh di KHS anda nanti

* perhatikan Jumlah SKS yang dipilih
*Jangan salah Pilih ya :D

Semoga bermanfaat :D
Kalau ada mau ditanya, Tanya aja :D
Enter your email address to get update from Mas-Kode.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Itu misalkan kalau KRS semester 2 saya belum di cetak. Saya terlambat untuk print. Padahal portalnya sudah tutup. Untuk membuka KRS dari semester lalu apakah ada caranya?
Trims

Balas

Copyright © 2013. Matematika dan Komputer - All Rights Reserved | Template Created by Mas-Kode Proudly powered by Blogger